Sabtu, 29 Juni 2019

Macam-Macam Jarum Tattoo

1.Round Liner
    Merupakan jarum yang selalu digunakan untuk membuat lining pada tattoo atau untuk memberikan efek higlight putih pada tattoo, Jarum ini memiliki banyak ukuran dan tipe, ada yang short taper, medium taper dan long taper. Tentu saja itu semua ada fungsinya dan macam-macam sesuai dengan kebutuhan si seniman itu sendiri. Adapun ciri jarum ini adalah bentuk ujungnya yang kuncup dan biasanya dibelakang seal packingnya ada kode RL.
Hasil gambar untuk jarum tattoo RL




2. Round Shader
    Merupakan jarum yang bentuknya mirip dengan Round Liner, namun disini yang mebedakan adalah ujungnya yang dibuat agak megar tidak kuncup seperti Round Liner, adapun fungsinya adalah untuk mem-blok warna khususnya tattoo ukuran kecil atau medium. Kodenya adalah pada bagian belakang packing seal memiliki kode RS.

 Hasil gambar untuk jarum tattoo RS




3. Magnum M1
  
    Biasanya orang saat melihat jarum ini agak-agak kaget kayaknya bentuknya serem banget seperti sisir, disini M1 bisa digunakan buat berbagai macam aplikasi, umunya memang untuk mem-blok, atau membuat bayangan, namun ada juga seniman yang bisa membuat garis dengan jarum M1 ini, tentu saja ini butuh latihan yang berkali-kali karena bisa dibilang tidak mudah untuk menggunakan jarum ini, perlu pengetahuan tentang sudut untuk mengasilkan garis atau blok yang solid. Kelemahannya adalah jika terlalu banyak mengurek color atau kecepatan mesin yang tidak seimbang dengan tangan maka bisa dipastikan hasil tattoo bakal sobek. Memiliki bentuk seperti sisir namun beda dengan jarum flat, karena letak jarum selang-seling. Untuk kode biasanya dibelakang packing sealnya ada kode M1.

Hasil gambar untuk jarum tattoo M1




4. Jarum Magnum M2
   Memiliki bentuk yang setipe dengan M1 namun bedanya adalah sepeti jarum Flat yang di susun stack tanpa selang-seling, enak digunakan untuk mem-blok tribal, namun hal ini bukan jaminan karena semua balik ke tangan seniman itu sendiri bagaimana dia bisa memaksimalkan jarum yang digunakan. Untuk mengetahuainya, pada packing sealnya terdapat kode M2.
Gambar terkait




5. Jarum Flat
    Jarum ini memang tersusun seperti sisir, dimana mata jarum tersusun rata, namun hal ini kadang yang lebih memudahkan kulit sobek pada proses coloring, untuk kodenya bisa dilihat pada packing sale dengan kode F.

Hasil gambar untuk jarum tattoo flat





6. Round magnum
   Memiliki bentuk yang sama dengan jarum M1 namun perbedaanya adalah pada ujungnya membentuk cekungan seperti setengah lingkaran, banyak sekali keuntungan bila menggunakan jarum ini, karena bayangan yang didapat bisa halus dan dengan sudut yang berbeda kita bisa mem-blok warna sekaligus. Untuk kode pada bagian belakang Packing seal memiliki kode RM.
Hasil gambar untuk jarum tattoo RM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar